Ratna Ayu Lestari-SMPN 1 Ciater-Kura yang Sombong-Cerpen 2

foto-ratna-Ayu-Lestari.jpg

 

KURA KURA YANG SOMBONG

 Zaman dahulu kala, ada seekor kura-kura yang sombong dan merasa dirinya layak untuk terbang dibandingkan hewan perairan yang lainnya. Ia pun merasa geram karena memiliki tempurung yang sangat keras dan karena itu membuat tubuhnya sangat berat, ke jengkelanya pun bertambah saat melihat burung burung yang bebas terbang ke langit.

Suatu hari, kura kura menemui sepasang angsa untu membantunya terbang.

“Angsa bisakah kau membantuku untuk terbang” ucap sang kura kura.

“Bisa, akan tetapi ada perjanjian nya” ucap sepasang angsa itu.

“Apa perjanjiannya” ucap sang kura- kura yang penasaran.

“Kau akan terbang menggunakan sebatang kayu yang kau gigit, akan tetapi kau tidak boleh membuka mulutmu” ucap sepasang angsa itu.

“Iya aku janji, aku tidak akan membuka mulutku” ucap kura kura dengan wajah yang sangat bahagia.

Sepasang angsa itu pun menyiapkan sebatang kayu yang akan digigit oleh kura kura, dan akan di angkat oleh sepasang angsa itu. Mereka bertiga bersiap untuk terbang kura- kura pun telah menggigit sebatang kayu itu dengan kuat dan sepasang  angsa itu pun bersiap untuk mengangkatnya.

Saat terbang sang kura- kura melihat teman temannya yang sedang mandi. Ia pun ingin menyombongkan dirinya bahwa saat ini ia telah bisa terbang. Ia pun lupa bahwa mulutnya harus menggigit kayu, ia pun terjatuh dengan sangat keras. Beruntungnya ia selamat berkat termpurungnya yang keras dan yang ia benci.

***TAMAT***

Ciater, April 2021

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan