SOSOK LITERSI RENDAH

Literasi begitu menggema. Apalagi di era covid-19 ini. Semua yang berkecimpung di dunia pendidikan berbondong-bondong mengikuti literasi, khususnya literasi digital. Banyak pelatihan on-line yang tersebar di berbagai instansi atau komunitas. Kegiatan ini untuk menjebatani pembelajaran di rumah atau yang bekerja dari rumah.

Pelatihan atau seminar yang diadakan secara on-line tidak lepas dari tanya jawab. Di sesi inilah akan diketahui seberapa tinggi tangga literasi yang sudah dilampaui sang penanya. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan sangat bervariasi, mulai dari pertanyaan mudah, sedang dan sukar. Hal ini sama hal nya dengan guru membuat soal. Selain dari kualitas pertanyaan juga kesopanan dalam berbahasa sangat diperlukan, kurang pantas jika dalam berkomunikasi tutur bahasanya bisa menyinggung orang lain.

Dari kegiatan sesi tanya jawab ini hindari  pertanyaan yang jawabannya sudah disampaikan pada materi presenter, kemudian tutur bahasa yang disampaikan harus sopan, jika kita tidak mau disebut sosok literasi rendah

(Visited 30 times, 1 visits today)

One thought on “SOSOK LITERSI RENDAH

Tinggalkan Balasan