Siti Nur Holisoh_Alur Terbalik_MTs N 2 Subang

WhatsApp-Image-2021-04-24-at-11.21.40.jpeg

Alur Terbalik

 

Kisah seorang suami istri yang tinggal di kota yang bernama Hereford di Inggris. Suami istri itu bernama Jane dan Michel. Mereka telah menikah sepuluh tahun tetapi belum juga dikaruniai anak. Pada saat Jane dan Michel sedang makan, Jane merasa sangat mual. Marchel pun membawa Jane ke rumah sakit karena sangat khawatir terhadap Jane. Sesampainya di rumah sakit dokter memeriksa Jane, ternyata Jane  sedang mengandung seorang bayi. Marchel dan Jane sangat senang karena dia akan dikaruniai anak. Jane menjaga dirinya agar selalu sehat, setiap hari Marchel selalu membeli sayur dan buah-buahan untuk kesehatan Jane dan juga calon anaknya.

Setelah beberapa bulan kemudian Jane siap melahirkan seorang anak. Akhirnya Jane melahirkan seorang anak laki-laki, tetapi anak itu terlihat seperti kakek-kakek yang berumur Sembilan puluh tahunan. Jane yang pingsan saat melahirkan anaknya tidak tahu jika anaknya bermuka seperti  kakek-kakek. Marchel yang melihat anaknya pingsan dan akhirnya Marchel pun meninggal akibat serangan jantung. Saat Jane sadar dari pingsannya Jane menanyakan anak dan suaminya.

“Sus suami saya yang selalu nemani saya di mana ya?,” tanya Jane.

“Yang sabar Bu, suami Ibu sudah meninggal dia terkena serangan jantung,” jawab suster.

Mendengar hal itu Jane menangis histeris karena suami tercintanya telah meninggal. Datanglah seorang suster yang membawa anaknya Jane.

“Meskipun Marchel telah meninggal tetapi masih ada anak yang bisa membahagiakan saya,” ucap Jane.

Pada saat Jane akan menggendong bayinya, dia melihat bayinya yang bermuka sangat tua.

“Sus kenapa muka anak saya seperti ini?” tanya Jane.

“Gak tau Bu, anak Ibu sudah dari lahir seperti itu,” ucap suster.

Anak yang akan membahagiakannya hanya bisa membuatnya malu. Setelah beberapa hari kemudian Jane keluar dari rumah sakit dan membawa anaknya pulang.

“Kenapa saya harus membawa anak ini pulang, aku harus membuang anak ini. Jika tidak maka saya akan di buat sial oleh anak ini,” ucap Jane yang tidak senang melihat anaknya.

Jane lalu membawa anaknya keluar, di tempat yang sepi Jane membuang anaknya di bawah pohon. Dengan hati yang tidak berbelas kasih sedikitpun Jane meninggalkan anaknya sendiri di bawah pohon tersebut. Bayi itu menangis terus menerus, tiba-tiba sepasangan suami istri yang berumur lima puluh tahunan melihat anak Jane. Saat pertama kali suami istri itu melihat bayi itu mereka terkejut dan merasa aneh. Tetapi mereka merasa kasihan terhadap bayi itu. Akhirnya mereka membawa bayi itu kerumahnya dan memberi nama James.

Pasangan suami istri itu merawat James seperti anaknya sendiri. Mereke membesarkan James dengan Penuh kasih sayang Sepuluh tahun pun berlalu, james yang dulunya sangat tua sekarang wajahnya seperti umur tujuh puluh tahunan. Wajah James semakin tua malah semakin muda. Saat James berumur 14 tahun kedua orang tuanya meninggal dan James tinggal sendiri di rumahnya. Tapi untungnya kedua orangtuanya meninggalkan harta yang sangat banyak.

Saat James sekolah banyak orang yang mengejek James. Setiap hari James selalu dikasari oleh teman-temannya. Saat James Umur 18 tahun James kuliah di sekolah yang terkenal. Di kampus semua orang mengejeknya, tetapi ada seorang wanita yang selalu membela James. Hati james mulai luluh karena wanita itu selalu membeka James. Wanita yang selalu membela James itu bernama Vellina.

Semakin hari James dan Vellina semakin dekat. Kuliah mereka pun telah selesai, James sekarang berumur 23 tahun. Sekarang wajah James terlihat lebih muda dari dulu. Di umur 24 tahun James dan Vellina menikah. Mereka menikah dengan terbuka, karena Vellina ingin memberitahukan kepada semuanya jika dia tidak malu mempunyai pasangan yang serba kekerungan. James dan Vellina sekarang telah sah menjadi suami istri. Mereka semakin hari semakin sangat romantis. Setelah dua tahun mereka menikah akhirnya Vellina dikaruniai seorang anak perempuan. Anak itu diberi nama Bella, Bella seorang anak yang sangat manis dan cantik. James sekarang berumur 27 tahun terlihat wajah James semakin hari semakin muda. Bertahun-tahun kemudian sekarang Bella berumur tujuh tahun, terlihat semakin hari Bella semakin Cantik. Sedangkan James dan Vellina berumur 34 tahun, terlihat James seperti berumur 27 tahunan.

Melihat keanehan itu Vellina dan Bella membawa James ke rumah sakit agar mengetahui penyakit yang di derita James. Ternyata dokter pun tidak mengetahui penyakit langka yang diderita James. Setelah tidak mendapatkan jawaban yang tepat mereka pun pulang ke rumah. Beberapa tahun kemudian James terlihat wajahnya semakin sangat muda, wajahnya terlihat berumur anak 16 tahun meskipun sekarang Jane berumur 50 tahun. James terlihat seperti anak kembar dengan Bella. Sedangkan dengan Vellina dia semakin tua, dan wajahnya pun semakin keriput. Vellina sangat gelisah melihat suaminya yang semakin hari semakin muda dan banyak orang yang mendekati suaminya.

Semua orang tidak percaya jika James berumur 50 tahun, karena wajahnya terlihat sangat muda dan lebih muda dari anaknya sendiri. Beberapa bulan kemudian Vellina meninggal dunia akibat usianya. James dan Bella sangat sedih menghadapi musibah tersebut. Umur Bella saat itu berumur 27 tahun, saat itu Bella akan menikah dengan laki-laki yang di pilihnya. Bella telah mempunyai keluarganya sendiri, sedangkan James dia tinggal sendiri di rumahnya. Hari telah berlalu kini James berumur 60 tahun, wajah dan badan James sekarang terlihat seperti seorang anak yang berumur 7 tahunan dan semakin kesini James semakin sangat muda. Sekarang James dirawat oleh Bella karena dia tidak bisa merawat dirinya sendiri akibat badanya yang semakin sangat kecil. Tambah usia kondisi James semakin memuda, kini menjadi seorang bayi yang sangat mungil yang berumur 9 bulanan. Dia hanya bisa menangis dan memainkan air liurnya.

Dulu James yang seperti menjadi ayahnya Bella sekarang Jamaes malah seperti anak Bella. Semua orang melihat James yang semakin hari semakin menjadi seorang bayi merasa sangat heran, terutama dengan Janhson suami dari Bella. Dia merasa sangat heran melihat keadaan ayah mertuanya yang kini menjadi seorang bayi mungil. Semakin hari keadaan James semakin buruk, badanya terlihat seperti bayi sangat merah yang baru lahir. Melihat itu Bella khawatir terhadap ayahnya, Bella membawa James kerumah sakit dan memeriksa keadaan ayahnya. Saat Bella membawa Ayahnya menemui dokter di rumah sakit tiba-tiba ayahnya menjadi lembek. Seperti saat di dalam perut yang tidak mempunyai tulang. Dan sekarang James hanya sebuah zigot yang sudah mati.

“Gimana ini?,” Tanya Bella kepada suaminya.

“Sekarang kita harus mengubur zigot ini,” ucap Janhson.

Lalu Bella dan Janhson pun mengubur James yang telah menjadi sebuah zigot. Keadaan langka tersebut sampai sekarang belum menemukan pemecahannya.

-Tamat-

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan