Raja Hutan dan Tikus-Ratna Ayu Lestari8A-SMPN 1 Ciater-Cerpen 1

IMG-20210409-WA0029.jpg

Raja hutan dan tikus
Zaman dahulu kala, ada sekor raja hutan (singa) yang sedang tertidur lelap di dalam hutan, dengan kepalanya yang besar bersandar pada telapak kakinya.
Datanglah sekor tikus kecil yang tidak sengaja berjalan didepan sekor raja hutan yang sedang tertidur. Sang tikus pun sangat ketakutan dan ingin cepat cepat melarikan diri. Akan tetapi, sang raja hutan tiba- tiba bangun dengan cepat sang raja hutan pun menangkap tikus kecil itu dengan cakarnya yang besar.
“Tolong ampuni aku” , “Jika kamu melepaskan aku,aku berjanji akan membalas kebaikanmu ini” ucap sang tikus.
Sang raja hutan pun tertawa dan merasa lucu, lalu ia pun berpikir “Apakah seekor tikus kecil ini bisa membantuku”. Ketika itu, dengan baik hati sang raja hutan pun melepaskankan tikus kecil itu.
Suatu hari, ketika sang raja hutan mengintai mangsanya, tiba tiba sang raja hutan terlilit tali jebakan yang dipasang pemburu. Karena tidak bias melepaskan tali jebakan, sang raja hutan pun megaum sambil marah. Saat itu juga, sang tikus pun langsung mencari sumber suara itu. Dengan terkejutnya, sang tikus pun menemukan sang raja hutan yang sedang meronta-ronta karena berusaha melepaskan tali jebakan dari tubuhnya. Kemudian, sang tikus pun lari kearah tali jebakan dan menggigitinya hingga terputus,sang raja hutan pun terbebas dari tali jebakan tersebut.
Sang raja hutan pun berkata “Terima kasih tikus,kau telah menyelamatkank aku dari tali jebakan ini”
“Iya sama-sama teman, dulu kamu mentertawakan aku, saat aku berkata akan membalas kebaikanmu itu” , “Nah sekarang kamu lihat, walaupun tubuhku keci aku dapat menolong sekor raja hutan yang besar” ucap sang tikus.
Tamat

(Visited 106 times, 1 visits today)

3 thoughts on “Raja Hutan dan Tikus-Ratna Ayu Lestari8A-SMPN 1 Ciater-Cerpen 1

  1. Semangat anakku…💪 dan ucapan terima kasih dan penghargaan tertinggi untuk Bu Prapti😊😊🙏🙏

Tinggalkan Balasan