Ratna Ayu Lestari-SMPN 1 Ciater-Cinta Seorang Ayah-Cerpen 6

foto-ratna-Ayu-Lestari.jpg

 

CINTA UNTUK AYAH

 Tidak ada orang yang dapat mengalahkan kepolosan seorang gadis kecil yang berumur 5 tahun yang bernama Aliya. Ia begitu cerdas dan aktif. Akan tetapi Aliya mudah tersinggung dan tidak terkendali saat ada kemauannya.

Aliya adalah seorang anak yang ditinggal oleh ibunya yang telah meninggal dan ayahnya yang kerja ke luar negeri, ayahnya meninggalkan Aliya saat Aliya masih bayi. Aliya diasuh oleh Lia, bibinya. Aliya juga sangat dekat dengan gurunya yang bernama Aisyah.

Suatu malam, Aliya diberitahu oleh Lia bahwa ayahnya akan pulang. Keesokan harinya, saat Aliya sedang bersekolah, Aliya memberitahu ke teman-teman bahwa ayahnya akan pulang dari luar negeri. Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, mereka pun berangkat menuju bandara untuk menjemput Aldy, ayah Alya..

“Ayaaaahhhh, aku rindu” ucap Aliya sambil berlari menuju Aldy.

“Putri kecil ayah, sama ayah juga rindu” ucap Aldy sembari memeluk Aliya.

Pada hari itu juga Aliya dan Aldy jalan jalan ke taman bermain. Keesokan harinya Aliya, Lia, dan Aldy pergi ke pantai untuk referensing. Saat telah sampai di pantai, Aliya bertemu dengan guru-gurunya Aliya. Aldy diajak oleh-gurunya Aliya untuk naik banana bot. Aliya bermain di pinggir pantai bersama Lia, saat Aliya bermain dengan Lia datang lah seorang laki-laki yang bernama Rahmat. Akhirnya Lia dan Rahmat berkenalan dan berteman.

Hari ulang tahun Aliya pun tiba. Rahmat mengajak Aliya untuk jalan jalan ke taman bermain. Sedangkan Aldy, Lia dan Bu Aisyah mendekorasi rumah Aliya. Malamnya Aliya dan Rahmat pun pulang, Aliya terkejut karena rumahnya begitu indah yang dihiasi balon balon dan terdapat kue ulang tahun yang bertuliskan nama Aliya.

“SELAMAT ULANG TAHUN”

“KAMI UCAPKAN”

“TIUP LILINNYA”

“TIUP LILINNYA SEKARANG JUGA”

“SEKARANG JUGA, SEKARANG JUGA” ucap semua orang yang ada di rumah Aliya.

Setelah acara ulang tahun Aliya selesai. Aldy berencana untuk menikah dengan Risa. Risa adalah sekertarisnya Aldy di perusahaanya. Sejak pulang dari kerja di luar negeri Aldi merintis usaha dan berhasil . Keduanya sudah kenal cukup lama, tetapi Risa tidak dekat dengan Aliya..Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba Aldy akan menikahi Risa. Itu sebab nya Aliya kabur karena Aliya tidak setuju jika ayahnya menikah dengan Risa. Aliya pun kabur ke rumah Bu Aisyah, akan tetapi saat saat  ia menyebrang jalan tiba-tiba ada mobil yang sedang melaju sangat cepat, Aliya tertabrak mobil. Saat itu juga Bu Aisyah menelepon Aldy, tetapi telepon nya tidak diangkat oleh Aldy dan akhirnya Bu Aisyah pun menelepon Lia, untungnya teleponnya diangkat.

“Halo, Lia”

“Ada apa Aisyah”

“Aliya kecelakaan Lia”

“Sekarang kalian dimana?”

“Aku sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit”

“Apakah Aldy sudah mengetahui bahwa Aliya kecelakaan?”

“Belum”

“Sekarang aku akan menyusul kalian” ucap Lia sembari memutuskan sambungan telepon tersebut.

Aldy pun mengetahui bahwa Aliya kecelakaan dari Lia, tadi Lia meneleponnya. Aldy ingin cepat cepat menemui Aliya. Akan tetapi Aldy ditahan oleh Risa.

“Kau pilih aku atau anakmu?” Ucap Risa sambil menahan tangan Aldy.

“Aku akan memilih anakku” ucap Aldy sambil berjalan pergi meninggalkan Risa. Risa pun merasa sangat malu atas pembatalan pernikahan secara sepihak.

Aliya pun dirawat beberapa hari di rumah sakit. Selam Aliya dirumh sakit, Aliya tidak ingin jauh dari Aisyah. Hari ini pun Aliya sudah diperbolehkan untuk pulang oleh dokter.

Lia dan Rahmat pun membuat rencana untuk Aliya dan Aisyah. Rencana itu adalah Aliya dan Aisyah akan diculik dan Aldy pun akan datang sebagai pahlawan. Hari itu pun tiba dimana hari rencana Lia dan Rahmat dilaksanakan. Akan tetapi rencana itu gagal dan malah menjadi mala petaka karena Aliya dan Aisyah benar-benar diculik dan disandera oleh Risa dan David.

“Halo”

“Anda siapa???” Ucap Aldy yang masih cemas

“Anda tidak perlu tau siapa saya, Anda ingin anak anda dan gurunya selamat tidak?”

“Dimana mereka sekarang, kembalikan mereka” ucap Aldy

“Saya akan kembalikan mereka, tetapi ada syarat nya?” Ucapa David kepada Aldy

“Apa syaratnya!”

“Syaratnya cukup gampang, kau cukup siapkan uang 1 Miliar dan tidak boleh melibatkan polisi, jika tidak?”

“Jika tidak apa?”

“Kau akan kehilangan anakmu dan gurunya” ucap David kepada Aldy.

“Saya akan siapkan uang itu, terus kemana saya harus membawa uang itu?” Ucap Aldy.

“Nanti akan saya sharelok” ucap David sembari memutuskan sambungan telepon.

Aldy pun dapat ke tempat janjian. Hingga akhirnya Aldy dapat menemukan Aliya dan Aisyah. Saat Aldy ingin membebaskan keduanya, tiba tiba datang Risa yang sedang membawa pisau untuk membunuh Aisyah. Namun, pisau itu malah menusuk perut Aldy. Setelah Aldy tertusuk, datanglah polisi dan polisi itu menangkap David dan Risa.

Aldy langsung dilarikan kerumah sakit. Karena keadaannya yang  keritis. Hingga akhirnya Aldy pun sembuh dan diperbolehkan untuk pulang. Setelah sampai dirumah Aliya berbicara kepada Aldy ayahnya.

“Ayah, menikah saja dengan Bu Aisyah!!” Ucapan Aliya sontak membuat Aldy terkejut bukan main.

“Iya sayang” balas Aldy

Akhirnya Aldy dan Aisyah pun menikah dan mereka pun  hidup bahagia.

***TAMAT***

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan