ARTI PENTING KEJUJURAN_SELLY MEILANI_SMPN 1 CIKAUM

FOTO-SELLY-MEYLANI.jpeg

ARTI  PENTING  KEJUJURAN

Malam minggu yang begitu indah angin berhembus menerpa rambutku. Aku dan Yura Teman ku akan pergi ke pasar malam, sesampainya di sanah aku dan Yura terpesona karna pasar malam itu benar adanya dan sangat indah. Ada banyak sekali pedagang seperti baju, makanan, dan pernak-pernik. Tidak hanya itu ada juga berbagai wahana  seperti bianglala, ombak banyu, dan masih banyak lagi. Kita berdua memutuskan untuk menaiki bilanglala. Yura berkata seperti ini: ’’Suzy dengarkan aku, katanya kalo kita naik bianglala kita bisa lihat ke indahan kota di malam hari’’ ungkapnya dengan penuh semangat. Lalu, aku pun menjawabnya:’’ehm apakah benar?’’ Yurapun menjawab dengan anggukan.

Kita langsung menaikinya dan ternyata benar aku pun langsung berkata pada nya:’’Kamu benar banget, wow ini sungguh indah’’teriaku dan Yura hanya ketaw. Kita menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit. Lalu  kita memutuskan untuk belanja makanan, dan baju kembaran. Setelah selesai  kita duduk di bawah pohon sambil menikmati sejuknya angin di malam hari. Namun, aku melihat ada seorang Kakek yang berjualan kue namun, beliau sepertinya tidak melihat. Tidak lama kemudian ada 3 orang laki-laki menghampirinya lalu dia berkata:’’Kakek berapa hargakuenya?’’ kemudian sang Kakekpun menjawab: ’’Ini 5.000 nak 1 nya, kalo kamu mau beli uang nya taroh di wadah itu saja, Kakek tidak bisa melihat’’ungkapnya. Rombongan lelaki itu pun tersenyum lalu berkata:’’ini Kek uangnya 10.000 saya taruh di sini ya’’ungkapnya, aku yang  melihat itupun geram dan marah karena dia berbohong, baru saja aku akan melangkah menghampiri sang Kakek, namun langkah ku terhenti kala aku melihat seorang remaja lelaki menghampirinya. Lalu remaja itu pun berkata:’’hey kawan apakah kalian tega, dan apakah kalian tidak kasihan melihat seorang Kake tua yang hidup sebatang kara, sedangkan kalian malah membohonginya’’ tanya dengan penekanan, deg aku pun tersentuh mendengar sikapnya untuk berbuat jujur. Gerombolan anak laki-laki itu pun menjawab:’’maafkan kami Kek kami sangat menyesal, tolong maafkan kami’’ sesalnya. Lalu sang Kakek memaafkanya dan malah memberikan kue nya secara gratis.

Setelah kejadian itu aku belajar arti pentingnya dari kejujuran, kejujuran  membuat hidup kita menjadi lebih nyaman dan damai.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan