Malam hari bersama sahabatku_Bilqis Adila Putri_MTs N 2 Subang

IMG-20210412-WA0016.jpg

Cerpen, Bilqis adila putri

Malam hari bersama sahabatku

Di malam hari suasana terasa cukup tenang dan sunyi dengan bintang-bintang yang bertebaran di langit gelap, dan cahaya bulan yang menyinari malam. Aku”Bilqis” dan sahabat terbaikku “Salma”.

Kami duduk bersama di teras rumahnya pak ustadz, sambil menatap langit, dan menghitung bintang bersama.

_”Salma cita-cita kamu jadi apa?”_

_”jadi polwan”_ jawab Salma

_”kalo aku jadi dokter. Tapi, insyaallah”_ ucapku

_”Salma, bulannya sangat bersinar ya”_

_”Ya, sangat bersinar”_ ucap Salma

_”Salma, sering kan nonton di tv 📺, bintang jatuh suka minta permintaan ya?”_ ucapku

_”ya paling, itu juga gak mungkin sih ” jawab Salma

“Kalo ada bintang jatuh sekarang, ayo kita kejar aja yuk” ucapku

_”ngaco ih kamu, kan gak keliatan jalannya malam-malam begini”_ jawab Salma

_”Bener juga sih. Soalnya, bintang itu kan benda luar angkasa, jika ada bintang jatuh ke Bumi dan bintang itu menyentuh tanah, maka bintang itu akan berubah menjadi batu, cahayanya pun tidak akan bersinar.”_ ucapku

_”emang bener?”_ tanya Salma

_”bener..asli..”_ jawab aku

_”emang Bilqis tahu dari mana?”_ tanya Salma

_”dari tv”_ jawab aku

_”ahhh….”ucap Salma sambil menggelengkan kepala

_”hehehe”_ kata aku sambil tersenyum

_”ke dalam yuk ah masuk”_ ajak Salma

_”hmmm… buat apa? Kan gak latihan marawis”_ ucapku

_”gak papa ngumpul aja bareng sama yang lain…”_ jawab Salma

_”ya deh.. yuk!”_ucapku

Percakapan kami pun selesai dan langsung masuk kedalam.

_”Luangkan waktu untuk bersama teman”_

Cisalak, 19 April 2021

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan