MEIRA ZALIYANTI_PENYESALAN_MTSN 2 SUBANG

meira-foto.jpeg

PENYESALAN

 

Minggu pagi di masa pandemi yang diiringi cuaca cerah. Mira bersama temannya akan pergi ke suatu tempat, Mira pun mengambil hp dan menelpon temannya

“Ra! ke mall yu, aku perlu beberapa skincare nih”. Sahut dia

” Boleh, tapi emang gapapa? kan lagi PSBB”. Tanya Rani

“Ya gapapa lah, alay banget, yaudah tunggu aku ntar kesana”.

“Iya… iya”.

Mira pun berangkat dengan tidak mematuhi protokol kesehatan.

” Mir, jangan lupa pake masker”. Sahut ibunya

“Apaan sih Bu, lebay banget”. Ucap Mira dan berangkat.

Sesampainya di mall Mira dan Rani berbelanja dan makan di suatu restoran yang terlalu ramai untuk masa pandemi ini.

” Mir, gue takut kena covid, ini tempatnya terlalu rame dan gak mematuhi protokol kesehatan, kamu juga kenapa gak pake masker sih”. Ujar Rani

“Udahlah Ra, lebay banget sih kayak ibu, kan lu udah pake masker santai saja lah”. Kata Mira

Rani pun pasrah, Mira dan Rani pun makan di tempat yang tidak mematuhi protokol kesehatan itu, Setelah itu mereka pun pulang. Sesampainya di rumah Mira pergi ke kamar untuk belajar, kemudian temannya menelpon untuk mengajak nongkrong di sebuah cafe. Mira berangkat dengan tidak memakai masker,dan ibunya terus mengingatkan dia untuk memakai masker, tetapi dia tidak menuruti apa kata ibunya. sesampainya di sana mereka berbicara tentang virus covid.

“Eh tau ga sih kasus corona makin banyak lho”. Ujar salah satu temannya.

” Serius? gak percaya kalo corona sampe Indonesia “. Kata Mira.

” Iya, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan biar gak terpapar”.

“Apaan sih protokol kesehatan, Lebay”.

mereka terus berbicara tentang virus yang melanda Indonesia ini, bukan Indonesia saja, tapi hampir seluruh negara, ada kasus virus covid ini. Setelah nongkrong Mira pulang ke rumah. Malam pun tiba, Mira tidur pulas, karena kecapean.  Pagipun tiba Mira  pergi keluar untuk mengambil minum, dan dirumahnya tidak ada orang sama sekali. Kemudian dia kaget, dan menelpon adiknya.

” Hallo Dek, kamu sama Ayah dan Ibu dimana?”. Kata Mira

“Hallo Kak, kita terkena virus, dan sekarang kita sedang diisolasi di rumah sakit”. ujar adiknya

” Hah?! Yaudah Kakak ke sana ya”. Ucap Mira dengan raut wajah khawatir

“Percuma Kak, di sini Kakak gak boleh masuk, jaga aja rumah ya Kak”. Kata adiknya sambil mengakhiri panggilan.

Mata Mira berkaca-kaca, kemudian Mira menelpon Rani.

“Ra, sekarang mau bareng ke sekolah?”.Ucap Mira

“Gak Mir, gue kena virus covid”. Ucap Rani sambil menangis

“Hah?”.Ucap Mira dengan tidak menyangka

“Iya Mir, kamu jaga kesehatan ya. Patuhi protokol kesehatan”. Kata Rani dengan mengakhiri panggilannya.

Kemudian Mira menelpon salah satu temannya lagi.

” Lin, Hari ini pergi ke sekolah kan”. Ucap Mira

“Gak Mir, gue kena virus Covid, gara-gara kemarin nongkrong gak pake masker”. Ucap temannya

Mira pun mengakhiri panggilannya. Dan ia menangis, kemudian iya pergi ke sebuah rumah sakit untuk di swab test, hasil swab test menyatakan bahwa dia positif. Dia menjalani isolasi mandiri di rumah sakit. Ya, yang dia rasakan sepi, sunyi, tidak bisa pergi kesana sini dengan bebas. Dia hanya bisa menyesali yang telah diperbuatnya.Saat ini dia hanya bisa menangis.

“TIDAAAAKKK!!!”, teriakan Mira di kamar.

Ibunya pun terkejut dan segera memberi minum Mira.

” Kamu kenapa Mir?”. Kata ibunya

“Ternyata itu hanya mimpi, apakah Ibu sehat?”. Ujar Mira sambil memeluk ibunya

“Iya Ibu sehat, udah tenang tenang”.

Ya, Mira terbangun dari mimpi buruknya itu, Saat ini dia memakai masker ketika pergi keluar meskipun itu dekat, dan dia mulai mematuhi prokes. Dia juga mengingat pesan dari ibunya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

One thought on “MEIRA ZALIYANTI_PENYESALAN_MTSN 2 SUBANG

Tinggalkan Balasan