Khalifah_SekolahOnline_SMPN2SUBANG

Khalifah_Sekolah online_SMPN02SUBANG

1. Kejadian Wabah Virus dan Berita Sekolah online
Di hari minggu yang cerah Rendy sedang bermain bersama teman nya yaitu Gita , Falco dan Syasa. Mereka sedang bermain ditaman Alun Alun kabupaten subang .
Rendy dan falco sedang melakukan jogging sedangkan syasa dan Gita sedang Duduk mengobrol diGazebo .
Rendy dan falco pun istarahat dan ikut mengobrol bersama syasa dan Gita , mereka membicarakan Wabah virus covid-19 yang merebak di mana-mana ,termasuk di wilayah mereka yaitu kabupaten subang ,
“wabah virus covid-19 terus merebak , dan yang tertular semakin banyak ,bagaimana nasib kita sebagai siswa yang sekolah” kata falco ,
Gita menjawab “Aku juga tidak tahu ,mungkin nanti pemerintah setempat akan memberikan kebijakkan yang tepat ,agar kita tetap sekolah” ,
kemudian rendy menyatakan ” kalau kita sekolah saling bertemu seperti ini ,virus akan menular cepat kepada siapapun ,kita tidak tahu siapa yang tertular dan siapa yang sehat” ,
syasa berkata “Rendy kita bisa tahu siapa yang terkena virus ,karena virus covid-19 ada gejala nya ,seperti batuk ,demam ,sakit tenggorokan , lelah dan flu , maka kita harus waspada” ,
” iyaa benarr ,kita tetap waspada!” Kata Rendy , Gita dan falco. Kemudian secara tiba-tiba terjadi kecelakan di jalan raya sebelah alun alun subang.
(Suara gemuruh kecelakaan)
“Heyy! lihat ada kecelakaan kendaraan dijalan raya..” kata falco yang melihat kecelakaan
(Mereka Berangkat Menuju Tempat kecelakaan Untuk melihat)
Mereka sampai di tempat kecelakaan antara mobil ambulance dengan Pengendara motor
“Itu.. mobil ambulance yang membawa pasien virus!!” Kata syasa , “awass!! Semua jangan mendekat ,pergi!..pergi!!” Kata Polisi yang ada disana
(Falco ,Gita ,Syasa ,dan Rendy pun Segera Pergi Meninggalkan Tempat tersebut)
Ditempat kecelakaan Ada mobil ambulance yang berisi 2 pasien virus covid-19 , 2 pasien ini diangkat oleh Petugas ,Namun.. tiba-tiba , 2 pasien ini mengalami kejang-kejang dan batuk sehingga jatuh dan kejang-kejang lagi di jalanan , orang-orang yang melihat kejadian ini langsung berhamburan pergi karena takut tertular virus tersebut,
Para petugas pun panik , karena 2 pasien ini telah menularkan virus nya kepada yang lain , para petugas dan polisi disana tertular dan mengalami batuk-batuk.
Kemudian datang puluhan Mobil ambulance dan Petugas Satgas covid untuk mengangkat para pasien yang tertular virus.
(Suara Gemuruh Puluhan Mobil ambulance yang datang)
(Para petugas mengangkat para korban yang tertular virus)
Pada sore hari Falco setelah pulang dari alun alun kabupaten subang ,karena ada kecelakaan , falco langsung bergegas untuk Mandi ,membersihkan diri agar tidak tertular dari virus .
Kemudian setelah beres mandi ,Falco Belajar untuk memahami materi besok di sekolah , Setelah belajar Falco segera menyiapkan Seluruh alat sekolah nya , dan kemudian beristirahat.
Keesokan Hari nya
(Falco bangun tidur)
Falco mengambil handphone nya kemudian membuka pesan chat dan melihat pengumuman:
“Setelah Kejadian kemarin dikabupaten subang ,jawa barat yaitu kecelakaan mobil ambulance yang membawa 2 pasien covid-19 menuju Rumah sakit jatuh dan menyebabkan banyak Korban Yang ikut tertular virus ,sebanyak 8 petugas satgas dan 6 Polisi yang Tertular Covid-19, Ini merupakan himbauan dari pemerintah kabupaten Subang ,bahwasanya Seluruh sekolah yang ada dikabupaten subang Akan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh atau Sekolah Online untuk sementara selama 2 minggu, begitu juga SMPN KARYANA akan melakukan sekolah online Juga” bunyi dari pesan chat Pengumuman Sekolah online .
“Horeee , sekolah nya di rumah 2 minggu , lebih seru dan bisa main hp lebih lama” kata falco dengan rasa senang
Setelah Mengetahui Pengumuman tersebut falco segera mandi dan Sarapan pagi ,setelah selesai kemudian falco membuka handphone lagi bersiap-siap untuk melakukan vidcall sekolah online
, kemudian falco bergabung vidcall dan bisa bertemu melihat teman-teman nya terutama gita ,Rendy dan Syasa , didalam vidcall itu pembepajaran di mulai secara vidcall , setelah sekolah online vidcall falco menghubungi teman-teman nya untuk vidcall agar bisa mengobrol meskipun hanya melalui vidcall online .
Vidcall pun dimulai :
Falco : hai, teman-teman gimana kabar nya ?
Rendy : baik ,falco
Gita : oh ya , kejadian kecelakaan kemarin sungguh mengerikan nya , 8 petugas dan 6 polisi tertular virus tersebut ,aku jadi takut tertular ,kalian tetap diam di rumah nya ,aku khawatir.
Falco : iya benar kita harus diam dirumah..
Syasa : kalau mau ke luar rumah jangan lupa memakai masker ,ketika di tempat umum harus menjaga jarak , ketika pulang kerumah segera cuci tangan dan mengganti baju ,supaya kita tidak tertular virus ini.
Rendy : iya ,tetap dijaga kesehatan dan kebersihan nya ,karena 2 hal itu kita bisa terhindar dari virus ini.
Falco : ya sudah lah ,teman-teman Besok kita mengobrol lagi lebih lama melalui vidcall ini ,karena aku mau Membersihkan kamar aku ,sesuai kata rendy supays kita terhindar dari virus ini kita harus jaga kebersihan..
Rendy : hehehe ,iya
Syasa dan gita : ya sudah aku selesai nya ,by by.. , (Vidcall pun telah selesai)
2. Dirumah saja
Keesokan harinya setelah vidcall kemarin
Di pagi hari yang cerah ,falco sedang membereskan dan membersihkan rumah , setelah beres mandi kemudian sarapan dan seperti biasa mempersiapkan untuk sekolah online vidcall .
Sekolah online pun dimulai ,hari ini falco dan teman-teman nya akan mempelajari Materi matematika dan bahasa inggris melalui vidcall
(Vidcall pun dimulai)
Guru Matematika : Hai Anak-Anak semua nya ,sehat? Semoga sehat nya , hari ini kita akan mempelajari materi mengenai pola bilangan , saya akan menjelaskan materi nya..
(Penjelasan materi oleh Guru matematika)
Guru matematika : saya sudah menjelaskan materi nya ,silakan ditulis ,kemudian Kerjakan Tugas ini ,yang ini dan ini ,oke sekian pembelajaran hari ini ,sampai bertemu di pembelajaran selanjutnya..
Seluruh siswa : baik ,Guru..
Pembelajaran matematika telah beres ,selanjutnya falco dan teman-teman nya akan vidcall dengan guru bahasa inggris
(Vidcall pun dimulai lagi)
Guru bahasa inggris : Hai anak-anak semuanya , Pagi menuju siang , kita hari ini akan membahas materi mengenai kehidupan sehari-hari dalam bahasa inggris ,oke saya akan menjelaskan nya terlebih dahulu ,agar bisa dipahami..
(Guru bahasa inggris Menjelaskan materi)
Guru bahasa inggris : saya sudah menjelaskan nya silakan ditulis , sudah pahamkan?
Seluruh Siswa : Paham ,Guru..
Guru bahasa inggris : tugas nya Kerjakan buku ini dan kalian harus membuat video mengenai kegiatan sehari-hari dalam bahasa inggris ,sekian pembelajaran hari ini ,sampai berjumpa lagi…
Seluruh siswa : siap Guru..
pembelajaran Online telah selesai ,namun seluruh siswa harus mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh Guru nya masing-masing .
Falco seperti biasa akan Vidcall dengan Teman-teman nya ,untuk membahas mengenai tugas
(Vidcall dimulai)
Falco: Tugas bahasa inggris itu membuat video nya gimana?
Syasa: kamu harus membuat video menjelaskan mengenai ,kegiatan sehari hari kamu dirumah aja ,tapi dalam bentuk bahasa inggris..
Falco : oh ya ,aku paham
Rendy : Falco ,aku liat yang Matematika nya ,kalau bisa semuanya liat ..
Falco : ya ,ya
Gita : syasa , kita barter tugas yok , kamu ngerjain matematika aku bahasa inggris
Syasa : okee
Falco : oke ,kalau gitu sudah ya ,kan kita harus ngerjain tugas..
Syasa ,Gita ,Rendy : oke ,by..by
Vidcall pun berakhir ,mereka berencana mengerjakan tugas nya secara bekerja sama ,agar cepat selesai dan ringan ,namun hanya Rendy yang tidak mau bekerja sama ,Rendy hanya Ingin Menyontek Saja.
Keesokan hari nya..
Seperti biasa Sekolah online akan segera dimulai lagi melalui vidcall ,di vidcall kali ini yaitu Mengumpulkan tugas yang telah dikerjakan
(Vidcall Matematika dimulai)
Guru matematika :hai anak-anak semua nya , silakan tugas yang sudah dikerjakan kirim ke link ini ,nanti oleh saya di periksa..
Seluruh siswa : siap Guru.. (siswa mengirim tugas ke link tersebut)
(Guru matematika memeriksa Tugas)
Guru matematika : ini kenapa Rendy? kok sama banget ,persis banget Jawaban tugasnya Dengan yang falco
Rendy : hmmm ,ini Guru..
Guru matematika : apa?!
Falco : Dia nyontek ke saya ,memaksa..
Rendy : falco..
Guru matematika : Saya akan memberi kamu tugas lagi namun berbeda , yang tadi tidak saya anggap ,nilainya Nol!!
Falco : Rendy , kalau kamu menyontek boleh aja ,tapi kalau orang nya gak mau jangan dipaksa ,jadinya begini..
Rendy : iya maaf Guru ,Falco..
Guru matematika : Tidak boleh menyontek ,kerjakan masing-masing ,harus berusaha ,kalau tidak bisa bertanya atau buka youtube untuk mencari video materi!
Seluruh siswa : baik ,Guru..
Guru matematika : ya ,sudah sekian pembelajaran hari ini ,sampai jumpa lagi..
Selanjutnya setelah Pembelajaran Matematika ,akan dilanjut oleh pelajaran yang lain nya ,sampai jam Sekolah online nya selesai.
Seperti biasa Falco akan Vidcall kembali dengan Teman-teman nya untuk mengobrol dan sebagainya.
(Vidcall dimulai)
Rendy: Falco ,kenapa kamu bilang aku menyontek?
Falco : Iya maaf keceplosan..
Syasa dan Gita : Rendy ,emang benar kan kamu menyontek..
Rendy : iya aku menyontek ke Falco ,tapi jangan di bilangin ke Guru nya dong ,kita Kan Teman Dekat udah lama ,wajar lah..
Falco : iya maaf..
Rendy : kamu si falco aku jadi kena nilai Nol dan di kasih tugas berbeda!!
Syasa : udah , jangan Ribut ..
Gita : iya , Rendy kan falco udah minta maaf ,jadi ya udah
Rendy : aku malu depan banyak siswa di marahin oleh Guru karena menyontek.
Falco : ya udah , aku maaf , udahan dulu ya
Rendy : ya..
Gita dan Syasa : by..by
Vidcall pun selesai , Rendy marah kepada falco karena telah memberitahu kepada guru bahwa Rendy telah menyontek , falco sudah meminta maaf Namun Rendy tetap Marah .
Pada malam hari ,falco sedang duduk dimeja sambil membaca komik dengan rasa bosan , kemudian falco mengambil cemilan dan berdiri melihat jendela “malam yang sunyi , sepi akibat karantina” kata falco , karena falco kebosanan ,agar rasa bosan nya hilang dia pun tidur ,karena besok akan sekolah online lagi.
Dipagi hari , falco bangun dari tidur nya , kemudian Mengganti baju dan sarapan , setelah itu falco segera siap-siap untuk melakukan vidcall lagi atau sekolah online , hari ini falco dan teman-teman nya akan belajar mengenai Pembelajaran IPS.
(Persiapan Sekolah online )
(Vidcall Sekolah online dimulai)
Guru IPS : hai semua nya anak-anak ,pagi.. gimana kabar nya ? Semoga sehat nya , saya akan Membahas IPS mengenai Sejarah nya ,perhatikan baik-baik ,supaya paham..
(Guru IPS menjelaskan materi)
Guru IPS : saya sudah menjelaskan Materi nya ,semoga paham ya ,ada tugas ,ini tugas kelompok membuat Rangkuman Mengenai sejarah dan dijelaskan melalui video ,silakan buat kelompok nya , dan kerjakan , sampai jumpa lagi ya..
Seluruh Siswa : Siap ,Guru..
(Vidcall sekolah online Selesai)
Seperti biasa Setelah vidcall sekolah online ,falco dan teman-teman nya akan vidcall untuk membahas tugas .falco ,Gita ,Rendy , dan syasa Satu kelompok dalam Tugas IPS ini.
(Vidcall dimulai)
Falco : Gimana ? Mau kapan buat video nya..
Syasa : buat rangkuman nya sekaran aja , kalau video besok aja.
Gita : ya ,gitu aja
Rendy : aku sih terserah kalian..
Falco : oke ,kita bagi nya , syasa merangkum bagian asal usul , aku peristiwa , Gita bagian peristiwa akhir , dan Rendy kesimpulan nya..
Rendy : apaan falco ! Aku gak mau kesimpulan..
Falco : terus yang mana , jangan marah aja dong , aku kemarin sudah minta maaf..
Syasa : iya ,jangan ribut
Rendy : aku yang bagian peristiwa awal.
Falco : ya udah , tukar sama yang aku ,kamu peristiwa awal ,aku kesimpulan nya
Rendy : ya..!
Gita : oke ,aku juga setuju
Syasa : aku juga ,setuju
Rendy : ya ,sama..
Falco : oke ,kalau begitu ,udah nya , buat rangkuman nya ,besok kita buat video penjelasan sejarah nya sesuai dengan yang dirangkum masing-masing.
Syasa dan Gita : oke ,by..by.
(Vidcall selesai)
Vidcall membahas tugas Sudah selesai , mereka akan membuat rangkuman Sejarah IPS sesuai bagian-bagian yang telah ditentukan ,setelah selesai membuat rangkuman mereka akan membuat video pembahasan nya.
Pada sore hari ,falco sedang membereskan Rumah nya , kemudian Falco melakukan olah raga didalam Rumah ,karena Merupakan anjuran pemerintah agar Tetap diRumah, Belajar dirumah , Olahraga dirumah ,bekerja dirumah ,dan ibadah dirumah ,supaya menghentikan penyebaran pandemi virus covid-19 .
Setelah beraktivitas ,falco Makan sore ,kemudian Mandi , Setelah Itu falco duduk menonton televisi untuk mengurangi rasa bosan akibat dirumah saja.
Falco ,membaca buku komik ,mengerjakan tugas,menonton televisi ,dan bermain handphone agar bisa menghilangkan rasa bosan nya , malam pun tiba , falco akan
segera tidur untuk berisitirahat ,karena besok falco akan mengerjakan tugas kelompok nya membuat video pembahasan materi .
Falco bangun dari tidur ,seperti biasa Falco segera mandi ,kemudian Sarapan dan mempersiapkan Vidcall sekolah online , hari ini Falco dan kelompok nya akan mengumpulkan tugas Rangkuman Sejarah IPS kepada Guru IPS.
(Vidcall Sekolah Online dimulai)
Guru IPS : hai anak-anak , Silakan tugas Rangkuman nya dikirim ke link ini nya , untuk Tugas Video dikumpulkan nya nanti ,pada pertemuan berikut nya..
Seluruh siswa : siap, Guru ( Seluruh Siswa Mengirim Tugas Rangkuman Ke Link)
Falco dan Syasa : Sudah ,Guru..
Guru IPS : oke ,terima kasih ,hari ini hanya untu mengumpulkan tugas Rangkuman nya saja ,untuk Tugas video berkelompok ,kumpulkan nya dipertemuan berikut nya ,Sampai jumpa lagi..
Gita : ya ,Guru
Seluruh Siswa : Siap ,Guru
(Vidcall Sekolah Online Selesai)
Vidcall Pun Selesai ,seperti Biasa Falco dan teman-teman nya akan Vidcall untuk membuat Tugas kelompok video IPS.
(Vidcall dimulai)
Falco : untuk membuat video penjelasan IPS nya di bagi sesuai Rangkuman yang dibuat tadi ,hapalkan dulu Rangkuman nya ,terus Jelaskan melalui video ,kemudian kirim ke akunya dan nanti aku edit video nya.
Rendy : iya , serah..
Falco : kok ,serah? Gk setuju ?
Syasa : aku setuju kok
Gita : aku juga setuju , mungkin Rendy Masih marah falco..
Rendy : iya ,aku setuju
Falco : oke ,ya udah nya
Syasa : ok..
(Vidcall Selesai)
Vidcall berdiskusi mengenai Pembuatan VideobTugas kelompok Sudah selesai, falco sudah memberikan tata cara nya dan teman-teman nya setuju.
Pada sore hari , falco ingin mencoba-coba keluar rumah ,ingin jogging sore di luar rumah , falco segera ganti baju ,dan memakai masker kemudian keluar rumah .
“Wahh sepi banget ,gak kayak biasa nya” kata falco sambil jogging
Ketika falco jogging , falco tiba-tiba ketahuan oleh petugas patroli ,
“hei!! Kamu ,kenapa jogging diluar rumah?! Berhenti!!” Kata petugas patroli ,
“aduh ,bagaimana ini ,aku harus kabur lari dan sembunyi kemudian pulang ke rumah” kata falco sambil panik , falco segera lari secepat mungkin kabur dari petugas patroli ,kalau ketangkap falco akan kena denda ,
“aduhh ,aku harus lari secepat nya lagi , karena kalau ketangkap aku akan kena denda ,dan denda nya mahal sekali ,aku tidak punya uang” kata falco sambil khawatir , Petugas patroli semakin mengejar dengan cepat sambil berteriak
“heyy!! Berhenti kamu telah melanggar peraturan!” , Falco berlari semakin cepat , ketika petugas patroli berhenti lari dan kelelahan , falco memanfaatkan waktu ini untuk cepat-cepat lari menuju Rumah ,
“akhir nya ,petugas tersebut tidak mengejar aku” kata falco ketika sampai rumah , falco cepat-cepat Masuk kedalam Rumah dan mengunci Rumah ,kemudian falco mencuci tangan nya dan Minum air karena haus telah lari-lari dikejar oleh petugas.
Pada malam hari ,falco kebosanan sambil membaca buku komik ,
‘kenapa?! Kenapa?! Harus sekolah online , harus dirumah saja , aku Bosan!! Aku ingin bermain seperti biasa ,aku ingin mengobrol dengan teman-teman ku disekolah!! Ingin belajar disekolah seperti biasa lagi! Tapi kenapa?! Harus ada virus itu!!? Dasarr!! Viruss menyebalkan!!”kata falco sambil marah dan kesal
Kemudian falco tidur untuk menghilangkan Rasa Bosan dan kesal nya terhadap Di Rumah saja ini , karena besok falco juga akan mengerjakan dan mengedit tugas video kelompok nya.
Keesokan hari nya , falco bangun dari tidur nya ,kemudian mandi dan sarapan ,bersiap-siap untuk vidcall dengan teman-teman kelompok nya untuk mengerjakan dan membuat video Penjelasan tugas IPS.
(Vidcall kelompok dimulai)
Falco: Silakan teman-teman kirim video nya ke sini ,nanti oleh saya diedit video nya ,agar keren dan bisa disatukan..
Syasa ,Gita dan Rendy : Oke
Falco : Tunggu aku nya ,aku Mau mengedit video nya dulu.
Syasa : Oke ,silakan
Gita : oke ,santai aja falco jangan terburu-buru.
Rendy : iya..
Falco : okee..
(Falco Membuat dan Mengedit Video)
Falco : Sudah selesai ,teman-teman ,nih video nya Silakan dilihat ,Gimana?
Syasa : oke ,bagus falco ,Sudah begitu saja
Gita : wah keren banget , Iya sudah Begitu Saja
Falco: oh oke ,terima kasih Teman-teman
Syasa : Rendy ,Gimana?
Rendy : hmm ,iya begitu saja.
Gita :Rendy Masih marah Sama falco? Sudah dong jangan Ribut Aja ,kita Sudah Smp jangan Kayak Anak kecil.
Rendy : iya ,ya
Falco : oke ,kalau sudah selesai ,sudah aja nya vidcall untuk membuat tugas video IPS ini ,besok Tinggal kita Kumpulkan ke Guru IPS nya..
Rendy : iya
Gita dan syasa : Oke
(Vidcall Selesai)
“Akhir nya selesai juga Tugas-Tugas Pelajaran Sekolah Online , minggu depan Libur sekolah selama 1 minggu ,aku Akan mengajak Teman-teman ku untuk Liburan, eh tapi apakah boleh liburan keluar kota?” Kata falco
Falco kecapean dan akan segera beristirahat tidur untuk bersiap-siap lagi besok hari terakhir sekolah online ,karena minggu depan sudah libur .
3. Mengharap Liburan
Dipagi hari , Falco bangun dari tidur nya ,seperti biasa Kemudian mandi dan sarapan ,setelah itu mempersiapkan untuk vidcall sekolah online lagi ,Sekolah online Sekarang yaitu mengumpulkan tugas video IPS kelompok yang telah dikerjakan.
(Vidcall Sekolah Online dimulai)
Guru IPS : hai semua anak-anak , Silakan kirim Tugas kelompok video kalian yang telah dibuat ke Link ini nya..
Seluruh Siswa: iya,Guru..
(Seluruh Siswa mengirim Tugas Video Ke Link)
Guru IPS : Gimana ,Sudah? Bisa?
Guru IPS : Silakan Absen dulu ,kemudian kita akan Berfoto bersama melalui screnshot untuk Hasil belajar kalian selama Sekolah Online..
Seluruh siswa : Siap, Guru
(Seluruh siswa Absen dan melakukan foto bersama)
Guru IPS : minggu depan Libur ,untuk Refreshing atau Istirahat karena Sudah belajar online saja dirumah , selamat Liburan ,Tetap Dirumah Saja dan Jaga kesehatan nya ,Semangat.. sampai Jumpa Lagi.
Seluruh Siswa : Oke ,bu..
(Vidcall Sekolah Online Selesai)
“Akhir nya , hari yang ditunggu-tunggu untuk Refreshing dan istirahat, melepaskan lelah dari kegiatan sekolah online dan tugas-tugas” kata falco sambil Rasa gembira
Seperti Biasa Falco mengajak vidcall lagi dengan Teman-teman nya , dividcall ini falco ingin mengajak Teman-teman nya Liburan ke luar kota ,agar bisa menghilangkan Kebosanan dan membayar Kerinduan dengan teman-teman nya .
(Vidcall dimulai)
Falco : teman-teman aku mau mengajak kalian liburan ke luar kota ,mau gak?
Rendy : ayo , tapi memang boleh liburan wisata?
Syasa : boleh ,tapi kita harus di test Swab terlebih dahulu..
Gita : wahh ,aku ikut falco..
Falco : Syasa ,apa itu test Swab?
Syasa : test swab adalah Kalian harus di test terlebih dahulu apakah Terkena virus atau tidak ,kalian juga akan bebas bila telah di test swab dan ada kartu hasil test nya jika ingin kemana-mana..
Gita : oh begitu
Falco : kalau begitu ,besok kita ke puskesmas terdekat nya untuk melakukan test swab ,agar dapat kartu nya ,supaya bisa pergi kemana-mana ,aku bosan dirumah saja..
Rendy : ayo ,besok jam berapa? kita berangkat bareng pergi ke puskesmas nya
Syasa : jam 10 aja
Falco : oke aja ,berkumpul nya di Pos Ronda depan Rumah aku
Gita : oke..
(Vidcall Selesai)
Mereka berencana ingin liburan ,Namun Sebelum liburan kita Harus ditest Swab terlebih dahulu ,apakah kita terkena virus atau tidak , dan ketika hasil nya tidak terkena virus maka akan mendapatkan kartu Bebas kemana Saja jika ingin pergi , Setelah di test swab dan jika hasil nya tidak terkena maka Liburan Akan dilaksanakan ,tetapi jika Hasil nya terkena virus maka liburan tidak akan dilaksanakan.
Keesokan hari nya
Falco sedang Menunggu teman-teman nya datang disebuah Pos Ronda depan Rumah nya.
“Falco , heii” Rendy memanggil Falco ,
“Rendy ,Sini.. akhir nya bisa bertemu berkumpul kembali secara langsung ,aku rindu kalian” kata syasa ,
“iya ,aku juga sama”kata falco
,”ya sudah ,langsung pergi berangkat ke puskesmas?” Kata Rendy
,”ayo..!” Kata Gita dan syasa
“okee ,ayo berangkat” kata falco.
Mereka pun berangkat Menuju Puskesmas dengan menaiki angkutan Umum dijalan Raya , setelah Turun dari angkutan Umum ,mereka berjalan kaki menuju Puskesmas Untuk melakukan test swab ,
setelah sampai dipuskesmas ,mereka sebelum masuk kedalam Ruangan Test swab Harus melakukan Cuci tangan ,cek suhu Tubuh ,penyemprotan disinfektan dan Melakukan pendaftaran test swab.
Lalu mereka ditest swab disetiap ruangan yang berbeda , “semoga Semua teman ku hasil test nya Tidak terkena ,agar bisa Liburan bersama dengan meriah” kata falco didalam hati berharap .
Test swab Telah selesai ,mereka sedang berada didalam ruangan yang berbeda untuk menunggu hasil test swab nya , falco menunggu di ruangan A , Gita diruangan B ,Syasa diruangan C ,dan Rendy diruangan D , mereka menunggu hasil test swab nya selama 1 jam lebih 30 menit.
“Semoga ,semoga semua teman ku hasilnya tidak terkena atau negatif dari virus” kata syasa didalam hati dengan berharap.
Setelah menunggu lamanya Hasil test akhirnya ada pengumuman hasil nya test swab nya bahwa ,
“FALCO dinyatakan Negatif dari virus ,SYASA dinyatakan Negatif dari virus ,RENDY dinyatakan Negatif dari virus , dan GITA dinyatakan Negatif dari virus” kata Dokter yang mengumumkan Hasil Test swab Mereka.
“Horeee ,akhir nya ,aku tidak terkena virus yang menyebalkan itu ,akhir nya bisa liburan” kata Falco
“Wahh ,syukurlah aku Bisa Bebas dari kurungan dirumah saja ,setelah melakukan Test swab ini ,aku akan mendapatkan kartu agar bebas bisa kemana saja” kata Gita
“Akhir nya ,aku bisa liburan ,meskipun dengan protokol kesehatan ,namun untuk menghilangkan rasa bosan dan membayar semua kerinduanku terhadap teman-teman ,aku akan bersenang-senang dengan mereka” kata Rendy
“Akhir nyaa ,aku bebass dari dirumah aja ,dan akan mendapatkan kartu bisa kemana saja” kata syasa
Kemudian setelah mereka diam diruangan yang berbeda ,akan bertemu kembali diruangan pengambilan kartu ,akhir nya mereka semuanya mendapatkan hasil test swab Negatif dari virus atau tidak terkena virus , mereka sangat senang akhir nya bisa Liburan dan menghilangkan kebosanan.
“Rendy ,syasa ,Gita..” kata falco dengan rasa senang ,
“horee ,akhir nya kita akan liburan” kata Rendy ,
“iya ,tetapi kita harus menunggu untuk mengambil kartu hasil test swab nya” kata syasa “syukurrlah ,kita semua terbebas dari virus”kata Gita ,
“iyaa ,horee” kata Rendy
Mereka akan mengambil kartu hasil test nya , dengan rasa senang semua nya ,namun dokter memperingatkan
” kalian boleh kemana saja dengan kartu ini ,tetapi hanya berlaku 2 minggu saja , dan kalian juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan jika ingin Liburan” , ” oke Siap Dokter” kata Rendy ,
“iya benar meskipun kita tidak terkena ,kita harus tetap melaksanakan Protokol kesehatan” kata falco ,
” ya sudah ,ayo kita pulang ,aku ngantuk nih” kata Gita
“ayo,pulang” kata Syasa juga , “ya ,sudah ayo” kata falco.
Mereka pun pulang menaiki angkutan umum menuju Rumah nya falco , karena disana tempat berkumpul nya , mereka semua nya berbahagia karena hasil test swab nya tidak terkena virus , Liburan pun Jadi , dapat menghilangkan rasa kebosanan dan kerinduan nya .
Namun mereka belum merencanakan liburan nya kemana ,dan tujuan wisata nya dimana.
Mereka telah sampai dirumah nya falco ,
“ayo mampir dulu kerumah aku ,mari mengobrol untuk pergi liburan kemana” kata falco ,”ayo..” jawab rendy ,
“maaf ,aku gak bisa ikut mengobrol karena sudah lelah pengen tidur” kata Gita ,”oh ya sudah ,gak apa-apa”kata falco
, “tenang Gita ,nanti aku kasih tahu kamu ,kita akan liburan kemana” kata syasa ,
“oh oke ,aku pulang dulu nya..” kata Gita.
Falco mempersilakan masuk Rendy dan syasa kedalam Rumah untuk membicarakan mengenai Liburan.
“Falco ,kira-kira kita Liburan kemana , pantai? Gunung? Kebun? Atau kemana?” Kata Rendy ,
“hmmm ,kemana nya ,yang seru tapi aman” jawab falco
, “kita Jangan jauh kemana-mana ,kita camping Saja diHutan gunung tangkuban perahu Kabupaten subang ini” usul syasa ,
“hmmm ,menarik” kata falco ,
“iya camping saja selama 3 hari ,di hutan Gunung tangkuban perahu ,malam hari nya diam dicamping ,siang hari nya menjelajah” usul Rendy Juga
“Nah benarr ,besok kita berangkat jam 8 pagi nya” kata falco
“Oke aku pulang nya ,Falco” kata Syasa
” Ya ,aku juga ,sudah lelah nih ,deal nya ke Hutan gunung Tangkuban perahu ,camping selama 3 hari ,jam 8 pagi berangkat nya besok” kata Rendy
“Okee ,deal ,silakan kalau mau pulang..” jawab falco
Syasa dan Rendy Pulang ke Rumah nya masing-masing ,mereka merencanakan untuk liburan camping 3 hari , dihutan Gunung tangkuban perahu ,tidak jadi liburan ke luar kota nya dikarenakan Libur sekolah hanya 1 minggu ,dan bila liburan ke luar kota tidak akan cukup waktu dan hari nya.
Falco Sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman nya lagi secara langsung , dan bisa liburan bersama-sama lagi.
“Akhirnya , liburan yang di tunggu-tunggu tercapai” kata falco dengan rasa senang
“Lelah juga hari ini , sudah malam nya ,aku ingin istirahat” kata falco
Falco pun tidur ,karena besok akan bersiap-siap untuk berangkat liburan ke Hutan Gunung Tangkuban Perahu.
Keesokan hari nya
Dipagi yang cerah , falco sedang bersiap-siap untuk berangkat menuju Hutan Gunung Tangkuban Perahu , melakukan camping selama 3 hari.
Setelah selesai mandi ,sarapan dan bersiap-siap falco sedang menunggu teman-teman nya di Pos Ronda ,tempat mereka berkumpul.
“Kemana nya , kok lama sekali ,jadi tidak nya” kata falco
Falco panik karena ini sudah jam 09 ,kenapa teman-teman nya tidak datang .
“Ini ada apa ,coba aku telepon syasa dan Rendy..” kata falco dengan rasa panik
“Halo… Rendy..halo…” Falco yang sedang menghubungi Rendy
“Coba aku telepon syasa”kata falco
“Halo..halo..syasa…syasa” kata falco yang sedang menghubungi syasa
“Waduhh ,pada kemana ,kalian kemana?! Aku menunggu daritadi , apa yang terjadi?!” Kata falco dengan rasa kesal dan panik
Seketika ada suara mobil ambulance yang menghampiri Rumah falco ,falco secepat nya masuk Rumah dan mengunci Rumah nya “ada apa ini ,ada apa?!!” Kata falco.
Mobil ambulance tersebut berhenti didepan Rumah falco , kemudian ada 5 petugas yang tiba-tiba menyemprot rumah Falco dengan diisfektan, kemudian beberapa petugas lagi Ingin memasuki Rumah falco ,namun terkunci ,akhir nya Pintu Rumah falco didobrak oleh petugas ,kemudian falco disemprot diisfektan , “ada apa ini? Saya

mau dibawa kemana?!” Kata falco berteriak ,
“kamu teman nya Gita nya? Orang tua nya gita Terpapar virus covid-19 setelah pulang kerja dari luar kota tadi malam , dan gita ikut tertular virus ini , karena kamu kemarin melakukan kontak dengan Gita ,dan kamu akan dibawa ke rumah sakit untu ditest kembali” jawab petugas ,
“tapi kan Gita tertular nya ketika malam ,sebelum orang tua nya pulang dari luar kota Gita dinyatakan negatif ,setelah kami melakukan test swab dipuskesmas ,jadi saya tidak mungkin terpapar virus ini” kata falco .
“Tetapi kamu harus ditest kembali ,supaya lebih aman dan tidak menyebarkan kepada yang lain” jawab petugas
“Kenapa?! Kenapa?! Jika aku ingin bersenang-senang selalu begini ,selalu tidak terjadi” kata falco dengan rasa kesal.
Falco kemudian dibawa ke Rumah Sakit ,untuk ditest swab kembali dan di akan di karantina selama 2 minggu .
Falco merasa kesal dan kecewa ,harapan yang diinginkan nya tidak terwujud ,falco ingin menghilangkan rasa bosan nya dan membayar rasa kerinduan nya ,namun tidak sesuai keinginan falco, malah terjadi seperti ini.
Falco segera diperiksa dan ditest swab oleh petugas ketika dirumah sakit ,setelah selesai di test ,bahwa
Petugas menyatakan Hasil nya bahwa Falco Negatif dari virus covid-19.
Tetapi falco akan dikarantina terlebih dahulu dirumah nya selama 2 minggu .
Falco pun dibawa pulang oleh pihak Rumah sakit ke Rumah Falco dan akan dikarantina selama 2 minggu.
Setelah sampai dirumah falco menangis kecewa dan kesal apa yang diinginkan nya tidak terwujud
“Kenapaaaa?!! Haruss begini?!! Hahahahahahaha..” kata falco sambil menangis
“Aku ingin , liburan , aku ingin melepaskan rasa bosan ini!! aku rindu sekolah ku yang dj ,dunia ku yang Normal seperti dulu!! Aku ingin kembali seperti dulu! Hahahahahha..!!” Falco berteriak menangis
Kemudian falco tidur supaya Rasa kesal dan kecewa nya hilang .
Ketika dipagi hari ,falco membuka handphone ,bahwa ada pengumuman dari sekolah ,bahwa sekolah akan dilakukan secara normal kembali setelah 2 minggu ini.
“Informasi ,Sekolah Akan segera dilakukan secara normal kembali ,Namun Sekolah ini Tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan , 2 minggu ini merupakan yang terakhir untuk Sekolah online ,setelah ini akan dimulai kembali sekolah seperti biasa namun tetap sesuai protokol kesehatan” pesan pengumuman nya dari sekolah
“Apa?! Sekolah normal kembali ,tetapi teman-teman ku belum sembuh karena virus nya” kata falco .
4. Sekolah kembali
2 minggu berlalu untuk sekolah online nya , Hari yang ditunggu-tunggu sekolah normal telah kembali ,namun ini sekolah nya tatap muka tetapi secara protokol kesehatan seperti memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak antar sesama guru dan siswa dan falco pun telah selesai dari karantina nya selama 2 minggu.
Dipagi hari yang cerah , falco bangun dari tidur ,segera sarapan dan mandi kemudian mempersiapkan berbagai alat sekolah ,
Setelah selesai ,falco berjalan kaki menuju sekolah nya SMPN KARYANA SUBANG ,sambil rasa senang dan sedikit sedih karena teman-teman nya Gita ,Rendy dan Syasa masih berada dirumah sakit dalam keadaan terpapar virus ,belum sembuh.
Akhir nya falco sampai disekolah ,falco berdiri didepan Gerbang sekolah ,sambil berkata
“Sekolah aku kembali ,aku rindu dengan semua kenangan yang ada di sini , dan aku juga belajar dari pandemi virus ini ,agar belajar bertahan hidup ,belajar menjaga kebersihan dan kesehatan ,dan merasakan rasa nya dikurung berminggu-minggu di dalam Rumah ,bagaikan Hewan ,meskipun sekolah ini kembali dengan cara protokol kesehatan aku akan tetap bersekolah agar mencapai yang aku ingin kan” ~falco

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan